Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan ... - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan ...

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan ...

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan Diongkosi Dinsos DKI "Kok bisa ya bilang saya sudah pernah dipulangkan, bertemu saja belum pernah," uc…

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan ...

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan Diongkosi Dinsos DKI

"Kok bisa ya bilang saya sudah pernah dipulangkan, bertemu saja belum pernah," ucap Andi.

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan Diongkosi Dinsos DKIIWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.comAndi Sudirman bersama kedua orang anaknya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andi Sudirman, pria yang viral karena ditemukan berjalan kaki sambil menggendong dua anaknya yang kembar, mengaku kaget disebut oleh pihak Dinas Sosial ditinggal istrinya dan sudah pernah dipulangkan ke Bone pada 2016.

Andi yang merupakan tukang buah keliling mengaku belum pernah dikunj ungi oleh pihak Dinas Sosial sekali pun.

Kompas.com menemui langsung Andi bersama keluarganya di kontrakan mereka, di Muara Baru Blok A RT 16/17 Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/11/2017).

Baca: Ini Kisah Sebenarnya tentang Bapak yang Viral Jalan Kaki Sambil Gendong Anak Kembarnya

Andi bersama istrinya mempersilakan Kompas.com masuk ke rumah mereka yang berukuran sekitar empat meter persegi. Ketika ditanya mengenai kembalinya dia ke Jakarta dari Bone, Andi menatap heran.

"Kalau saya pulang ke Bone, mungkin saudara-saudara saya sudah tahu kalau bapak saya meninggal di Jakarta, tapi ini buat kirim kabar kesana saja susah," kata Andi sambil mengerutkan alisnya.

Andi mengaku tak pernah sekali pun didatangi atau mendatangi Dinas Sosial. Apalagi sampai dipulangkan ke Bone, Sulawesi Selatan.

Justru, kata Andi, istrinyalah yakni Dewi Herlina, bersama ibu kandung Andi yang selalu berusaha dengan mendatangi langsung beb erapa stasiun televisi, berharap keluarganya bisa dibantu.

"Pernah ke Indosiar, sampai harus pinjam sana-sini untuk ongkos ke sana, tapi baru sampai tahap ditanya-tanya, belum ada kelanjutannya lagi," kata Andi.

Maka dari itu, Andi justru heran ketika mendengar kabar bahwa dirinya pernah dipulangkan ke Bone pada 2016 lalu dan kembali lagi ke Jakarta.

"Kok bisa ya bilang saya sudah pernah dipulangkan, bertemu saja belum pernah," ucap Andi.

Sebelumnya, Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda, menyebut pernah memulangkan Andi Sudirman pada 2016 lalu.

"Dia datang dan minta dipulangkan ke Bone. Tapi waktu itu dia minta duit berapa juta saya lupa untuk naik pesawat. Plafon dari kami adalah naik kapal laut waktu itu bukan pesawat, lalu dia marah-marah," kata Miftahul kepada Kompas.com, Sabtu (25/11/2017) kemarin.

Menurut Miftahul, Andi akhirnya dipulangkan naik kapal. Namun, Andi dikabark an pada awal 2017 kembali ke Jakarta membawa kedua anaknya.

Penulis: Iwan Supriyatna
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan Diongkosi Dinsos

Editor: Hasanudin Aco Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Pengacara Setya Novanto Akui Suka Kemewahan, Habiskan Rp 5 Miliar Sekali Liburan, Ini Sosok Istrinya Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Utara

Tidak ada komentar