www.AlvinAdam.com

WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cuaca Buruk, Bupati Demak Tetapkan Status Siaga Bencana ...

Posted by On 07.37

Cuaca Buruk, Bupati Demak Tetapkan Status Siaga Bencana ...

Cuaca Buruk, Bupati Demak Tetapkan Status Siaga Bencana Selama Lima Bulan

Pemerintah Kabupaten Demak, lanjutnya juga telah menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan angin puting beliung.

Cuaca Buruk, Bupati Demak Tetapkan Status Siaga Bencana Selama Lima BulanfacebookerILUSTRASI Hujan dan Angin Kencang Peringatan dini cuaca Provinsi Jateng pada Kamis (30/11/17) sekitar pukul 08.10 WIB diperkirakan terjadi hujan sedang - lebat yang dapat disertai petir dan kadang di ikuti angin kencang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, HM Natsir melakukan himbauan baik kepad a petugas dan masyarakat untuk waspada memasuki musim penghujan.

Ya, Natsir mengatakan sesuai informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Semarang lanjutnya, bulan Oktober sampai dengan November 2017 merupakan masa transisi atau peralihan musim.

Untuk puncak musim penghujan di wilayah Jawa Tengah diperkirakan akan terjadi pada bulan Januari 2018.

"Sehingga patut diwaspadai curah hujan tinggi dalam waktu singkat, angin kencang, dan petir yang berpotensi menimbulkan bencana banjir maupun longsor di berbagai daerah, tak terkecuali di Kabupaten Demak," katanya Kamis (30/11/2017).

Baca: BNN Tiba-Tiba Sidak ke DPRD Kabupaten Batang, Ketua: Tidak Usah Marah!

Pemerintah Kabupaten Demak, lanjutnya juga telah menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan angin puting beliung terhitung mulai tanggal 1 November 2017 hingga 15 April 2018.

"Di musim penghujan seperti sekarang ini resiko terjadinya berbagai macam penyakit pun meningkat. Untuk menyikapi hal tersebut perlu dilakukan langkah-langkah antisipasif sehubungan adanya beberapa ancaman bencana dan penyakit di wilayah Kabupaten Demak," jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada semua pihak untuk bersatu padu melakukan langkah-langkah antisipasi. Sehingga apabila benar-benar terjadi bencana, resikonya bisa ditekan seminimal mungkin.

Natsir juga meminta kepada OPD terkait, agar menyatakan kesiapan masing-masing.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: hesty imaniar Editor: suharno Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Demak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »