Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga ... - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga ...

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga ...

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga Antisipasi Bencana Cuaca buruk dan kejadian luapan Sungai Bengawan Solo Selasa (28/11/2017) lalu mengakibatkan…

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga ...

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga Antisipasi Bencana

Cuaca buruk dan kejadian luapan Sungai Bengawan Solo Selasa (28/11/2017) lalu mengakibatkan delapan kelurahan tergenang.

Cuaca Ekstrem, Dandim 0735 Surakarta Tegaskan Siap Siaga Antisipasi BencanaTRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHACek alat dalam apel kesiapan bencana di lapangan Makodim 0735 Surakarta, Kamis (30/11/2017) pagi.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Seluruh pasukan Kodim 0735/Surakarta mengikuti apel pagi di lapangan Makodim, pada Kamis (30/11/2017) pagi.

Apel Kamis itu merupakan apel gelar kesiapsiagaan untuk mengantisi pasi bencana banjir yang ada di Kota Solo.

Seperti diberitakan, cuaca buruk dan kejadian luapan Sungai Bengawan Solo Selasa (28/11/2017) lalu mengakibatkan delapan kelurahan tergenang.

TNI AD di Solo pun ikut ambil andil dalam penanganan banjir, seperti membantu evakuasi warga.

Baca: Ahmad Dhani Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Begini Dukungan dari Mulan Jameela

Dalam apel tersebut, Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim Kapten inf Samingun, mewakili Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra, menyampaikan, apel kesiapan untuk mengantisipasi bencana banjir dan juga situasi sekarang yang sudah memasuki musim penghujan.

"Kami harus siagakan personel termasuk kelengkapan penanggulangan banjir, karena wilayah Surakarta ada beberapa wilayah titik rawan banjir," katanya.

"Diantaranya Kecamatan Serengan, Jebres, dan Pasar Kliwon," imbuhnya.

Lebih lanjut diutarakan, Samingun, persiapan antisipasi banjir merupakan perintah dari komando yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kota Solo.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha Editor: Putradi Pamungkas Sumber: TribunSolo.com Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Surakarta

Tidak ada komentar