www.AlvinAdam.com

WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hari Ini, Taksiran Harga dari Apraisal Diumumkan ke Pemilik Tanah

Posted by On 15.16

Hari Ini, Taksiran Harga dari Apraisal Diumumkan ke Pemilik Tanah

Post Views: 109

Pembebasan Lahan untuk Exit Tol

Pemkot Pekalongan melalui tim pengadaan lahan untuk jalan akses dari pantura ke interchange jalan tol (exit tol), bersama tim apraisal hari ini (30/11) akan mengumumkan hasil taksiran harga dari apraisal kepada warga pemilik tanah yang terdampak.

Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan DPUPR Kota Pekalongan Khaerudin menuturkan, warga yang tanahnya terkena trase exit tol tersebut akan diundang ke Kantor DPUPR untuk diberitahu berapa harga tanah maupun bangunan mereka berdasar penghitungan oleh apraisal. “Warga kita undang, apakah mereka sepakat dengan harga yang ditawarkan apraisal. Kalau sepakat atau setuju, nantinya akan langsung dilanjutkan dengan proses pembayaran. Kita berharap warga setuju dengan harga dari apraisal. Sehingga proses pembebasannya berlangsung cepat,” ungkap Khaerudin, kemarin (29/11).

Dia menambahkan, nantinya proses pembayaran ganti untung akan ditransfer langsung melalui rekening Bank Jateng yang merupakan bank milik Pemprov Jawa Tengah. Sehingga, warga yang belum memiliki rekening Bank Jateng akan difasilitasi untuk membuka rekening bank dimaksud.

Guna pembangunan jalan tembus dari pantura Kota Pekalongan, tepatnya dari Jalan Dr Sutomo menuju ke interchange jalan tol di Sokoduwet, Pemkot harus menyiapkan anggaran lebih dari Rp40 miliar untuk pembebasan lahannya.

Data terakhir menyebutkan, ada 128 bidang tanah di sepanjang trase jalan tembus tersbeut yang harus dibebaskan. Jalan tembus ini direncanakan sepanjang hampir 3,5 kilometer. Jalan ini terdiri dari tiga segmen, yakni Jl Ir Sutami-Dr Sutomo (0,463 km), Jl Ampera-Sutami (1,59 km), dan Jl Sokoduwet-Ampera (1,25 km). (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »