www.AlvinAdam.com

WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

HEBAT, Dua Santri Kendal Raih Prestasi Tingkat Nasional

Posted by On 02.42

HEBAT, Dua Santri Kendal Raih Prestasi Tingkat Nasional

HEBAT, Dua Santri Kendal Raih Prestasi Tingkat Nasional

HEBAT, Dua Santri Kendal Raih Prestasi Tingkat Nasional. Nama mereka berdua adalah Muhammad Septian dan Muhammad Muwaffaq

HEBAT, Dua Santri Kendal Raih Prestasi Tingkat Nasionaltribunjateng/dhian adi putrantoBupati Mirna Annisa memberi apresiasi kepada dua santri Kendal yang meraih prestasi nasional yaitu Muhammad Septian dan Muhammad Muwaffaq,

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dua putra asli Kendal mengharumkan nama Kabupatennya di kancah Nasional.

Mereka berdua masing-masing menjadi juara pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Diniayah (Porsadin) tingkat nasional di Pasuruan, Jatim, 19 Novmber silam.

Nama mereka berdua adalah Muhammad Septian dan Muhammad Muwaffaq,

Mereka berdua dari MDA NU 03 Al Ma'arif, Krajan Kulon, Kaliwungu dan MDA NU 12 Raudlatul Huda Donosari, Patebon.

Septian menjelaskan dirinya berhasil menyabet juara satu lomba membaca puisi islami. Untuk menyabet juara itu berlatih selama satu bulan dipandu oleh guru madinnya.

"Pak Guru bilang jangan grogi, yang penting optimis," ujarnya Septian alias Ilan.

Begitu pula dengan Waffaq. Membacakan Qiratul Kutub bukanlah perkara yang mudah, ia pun harus berlatih hingga satu tahun agar lancar membacakan Qiratul Kutub.

"Waktu berlomba lawannya lumayan hebat-hebat, namun aku yakin menang," tutur Waffaq.

Ibunda Waffaq, Maimun Najah menjelaskan dirinya tidak menekan anaknya agar memenangi lomba tersebut.

Baginya memenangi lomba adalah pemberian dari Allah dan yang utama adalah mencari ilmu yang bermanfaat dan ridha Allah.

"Yang paling saya tekankan adalah menjalankan salat wajib lima waktu. Setiap ada waktu diusahakan untuk salat berjamaah. Karena rumah juga dekat dengan masjid, jadi waktu mendengar azan anak saya langsung ke masjid," ujarnya.

Karena mendapatkan juara itulah, Bupati Kendal, Mirna Annisa memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Ilan dan Waffaq.

Sebelumnya Kendal juga mendapatkan prestasi yaitu Juara Umum Lomba memasak ikan tingkat nasional diraih oleh tim PKK Kendal.

"Wah siapa yang tidak bangga, pasti dong semua orang bangga. Mereka berdua telah mengaharumkan nama Kendal, salut sama mereka," tutup Bupati Mirna. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto Editor : iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Kendal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »