Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs Dari ketujuhnya dikumpulkan barang bukti sebanyak 1,29 Kg emas, tiga buah senjata api laras pendek dan beberapa peluru.Rabu, 29 November 2017 11:03 WI…

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek Cs

Dari ketujuhnya dikumpulkan barang bukti sebanyak 1,29 Kg emas, tiga buah senjata api laras pendek dan beberapa peluru.

Ini Emas-emas Hasil Rampokan Bledek CsTribun Jateng/Rival AlmanafKapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono (tengah) menunjukan barang bukti saat jumpa pers di depan gedung Ditreskrimmum Polda Jateng, Rabu (29/11/2017)

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tim Jatanras Polda Jateng, berhasil melumpuhkan kelompok spesialis perampok toko emas lintas provinsi di beberapa lokasi di Semarang dan Kendal, Selasa (28/11/2017) lalu< /p>

Enam tersangka berhasil dilumpuhkan, dan satu tersangka ditembak mati dalam penangkapan kemarin.

Dari ketujuhnya dikumpulkan barang bukti sebanyak 1,29 Kg emas, tiga buah senjata api laras pendek dan beberapa peluru.

Baca: Breaking News: 11 Tewas Tertelan Banjir di Pacitan

Baca: Guru Honorer Cantik Ini Nyambi Jadi Biduan Kampung

Kapolda Jateng, Irjenpol Condro Kirono dalam jumpa pers di Polda Jateng, Rabu (29/11/2017) menjelaskan fokus penangkapan adalah menindaklanjuti perampokan emas di Toko Emas Entung di Sragen pada 26 Oktober lalu.

"Melalui penyelidikan, olah TKP dan kerja keras, kemarin ditangkap tiga orang pelaku di depan Java Mall, setelah itu dikembangkan ditangkap dua lagi di depan Polsek Tugu, dan dikembangkan lagi ditangkap dua pelaku yang satunya adalah ketua kelompok di Kendal," jelas Condro.

Dalam penangkapan yang terakhir tersebut, ketua kelompok yakni NH alias Bledek yang me megang senjata api melakukan perlawanan kepada polisi.

Polisi mengumpulkan barang bukti perhiasan emas di Depan Kantor Ditreskrimum Polda jateng, Rabu (29/11/2017). Kawanan perampok toko emas lintas provinsi diringkus Polda Jateng.
Polisi mengumpulkan barang bukti perhiasan emas di Depan Kantor Ditreskrimum Polda jateng, Rabu (29/11/2017). Kawanan perampok toko emas lintas provinsi diringkus Polda Jateng. (Tribun Jateng/Rival Almanaf)

"Karena membahayakan kemudian dilakukan tindakan tegas yang akhirnya Bledek ini meninggal dunia, ada tiga senjata yakni dua revolver rakitan dan satu FN Organik," imbuh jenderal bintang dua tersebut.

Dari hasil peneriksaan diketahui bahwa kelompok Bledek tersebut telah beraksi setidaknya di tiga provinsi yakni Jatim, Jateng, da n Jabar.

"Sebelum beraksi di Sragen, mereka juga beraksi di Nganjuk, Tulungagung, Blitar, sebelum ditangkap mereka juga telah beraksi di Indramayu, barang bukti ini juga hasil perampokan di Indramayu," tambahnya.

Saat ini Polda Jateng sedang berkoordinasi dengan Polda Jatim dan Jabar terkait ditangkapnya kelompok tersebut.(*)

Editor: Hendra Gunawan Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Kendal

Tidak ada komentar