www.AlvinAdam.com

WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jika Brexit Padat, Tol Pajagan dan Brebes Barat Disiapkan untuk ...

Posted by On 23.25

Jika Brexit Padat, Tol Pajagan dan Brebes Barat Disiapkan untuk ...

Lokal Kamis, 30 Nopember 2017 Share this on: Jika Brexit Padat, Tol Pajagan dan Brebes Barat Disiapkan untuk Keluar

PAPARKAN - Kasatlantas Polres Brebes AKP Muh Rikha Zulkarnaen saat memaparkan perkiraan arus lalu lintas libur natal dan tahun baru di Brexit, kemarin. (dedi sulastro/radar brebes)

BREBES - Korps Lalu Lintas (Korlantas) mabes Polri melalui Bagian Operasi Korlantas mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan jelang libur natal dan tahun baru 2018.

Kabag Operasi Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin mengungkapkan puncak libur natal dan tahun baru diprediksi (22/12) mendatang. Karennya, pihaknya telah mempersiapkan beberapa rekayasa lalu lintas dalam pengamanan Operasi Lilin 2017 kali ini.

Meski demikian, dia memastikan Tol Brebes Exit Timur (Brexit) akan tetap menjadi pusat perhatian pengamanan operasi lilin ka li ini. Pasalnya, dalam operasi lilin tahun ini, tol darurat yang ada tidak bisa digunakan, karena masih dalam tahap pengerjaan.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, operasi lalin kali ini juga kita memfokuskan pengamanan di Brexit," ungkapnya saat meninjau kesiapan arus mudik di Brexit, kemarin.

Benyamin menyatakan, sejumlah rekayasa jalan juga telah disiapkan oleh anggotanya dalam mengamankan arus lalin jelang libur natal dan tahun baru, di Brexit khususnya. Rekayasa itu yakni, jika terjadi kemacetan di Brexit pihaknya akan mengeluarkan kendaraan di pintu Tol Brebes Barat.

Jika, Brebes Barat juga mengalami kepadatan kendaraan, pihaknya akan mengeluarkan kendaraan yang menuju Semarang dan sekitarnya melalui Tol Pejagan.

"Rekayasa lalin ini tidak lain untuk memperlancar arus lalu lintas jika terjadi kepadatan. Yang jelas, Jawa Tengah, Brexit khususnya jadi perhatian jelang libur natal dan tahun baru nani," tegasnya.

Selain di Brexit, Benyamin juga mengungkapkan ada beberapa titik yang harus menjadi perhatian jelang libur natal dan tahun baru. Di Brebes sendiri, tidak hanya di Brexit, titik lain seperti di Pasar Tonjong dan jalur selatan lainnya menjadi perhatian jelang libur akhir tahun.

"Kalau untuk di Tegal Kabupaten sendiri ada di SPBU Murni yang harus jadi perhatian. Untuk di Kota Tegal, ada di Simpang Maya yang harus mendapatkan perhatian khusus," ujarnya.

Meski begitu, Benyamin menyimpulkan persiapan jelang libur natal dan tahun baru sudah sangat baik. Tertutama penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran di sepanjang jalan tol baik oleh kepolisian mapun pihak pertamina. Dengan begitu, tidak ada pengguna jalan yang kehabisan BBM di jalan tol.

Kapolre Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Lantas Polres Brebes AKP Muh Rikha Zulkarnaen mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan instansi terkait dalam proses pengamanan libur natal dan tahun baru. Karenanya, dia berharap libur natal dan tahun baru kali ini bisa aman dan lancar.

"Yang jelas sejauh ini kita terus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk rekayasa jalan jika terjadi kepadatan arus lalu lintas," tuturnya. (ded/ism/zul)

Sumber: Google News | Warta 24 Brebes

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »