Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara Ari Sandita Murti Sabtu, 25 November 2017 - 13:34 WIBKader Partai Perindo DPD, DPC, maupun DPRt Partai Perindo se-Ja…

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara

Ari Sandita Murti

Kader Partai Perindo Ikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara
Kader Partai Perindo DPD, DPC, maupun DPRt Partai Perindo se-Jakarta Utara mengikuti LKD dan ToT di Jakarta Utara. Foto/Ari Sandita Murti/SINDOnews
A+ A- JAKARTA - Partai Perindo menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) dan Training of Trainer (ToT) Keperindoan bagi kadernya yang ada di Jakarta Utara. Adapun kegiatan itu untuk membentuk militansi para kader partai.
Ketua Bidang Kader, Anggota, dan Saksi DPP Partai Perindo, Armyn Gultom mengatakan, kegiatan ini merupakan program utama Partai Perindo sebagai proses pengkaderan, wahana pendidikan guna menciptakan kader berkualitas yang punya wawasan kebangsaan, kepartaian, dan komitmen terhadap pemimpin.
"Dari LKD dan ToT, kami harap bisa jadi calon pemimpin di tiap tingkat kabupaten/kota mendatang. Persyaratan di Partai Perindo untuk jadi pemimpin harus dikader, saksi juga harus melalui proses pengkaderan," ujarnya di Hotel Ende Elok, Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017).
Menurut dia, pengkaderan merupakan hal penting bagi kader Partai Perindo untuk mengetahui tugas dan fungsinya. Apalagi, kata dia, setelah kader sudah menjadi anggota dewan.
"Seperti kita tahu, banyak orang terpilih di dewan kurang memahami tugas dan fungsinya. Nah ini tanggung jawab Partai Perindo," tutunya.
Selain itu, bebernya, pengkaderan itu dilakukan meningkatkan militansi kader. Pasalnya, pilkada itu dilakukan berjenjang, baik di tingkat pusat melalui LKP, provinsi melalui LKM, maupun kabupaten kota mela lui LKD. Sedang ditingkat bawah masih masa pengenalan.
"Dengan begitu, kader memiliki rasa cinta pada bangsa dan partai sehingga dia kedepannya bisa bekerja keras, tak pantang menyerah dan menjadi militansi," jelasnya.
Adapun materi kegiatan itu, ungkapnya, menyangkut mikro teaching guna melatih saksi maupun jadi pelatih calon saksi di tingkat bawah. Apalagi, saksi yang ditargetkan pihaknya mencapai satu juta empat ratus di semua Indonesia.
Lalu, tentang Partai Perindo, AD/ART Perindo, visi-misinya, mengapa Perindo harus hadir, dan semua yang berkaitan dengan kepartaian yang mana ada sesuatu yang berbeda dibandingkan partai lainnya.
"Materi soal ke-HT-an (Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo) kita terangkan ke kader siapa itu HT supaya mengenal tentang HT. Apa langkah dan jejak Pak HT sehingga kader tahu siapa HT itu," paparnya.
Dia menambahkan, kegiatan itu diikuti 65 orang peserta, baik dari pengurus DPD, DPC, maupun DPRt Partai Perindo s e-Jakarta Utara, dan organisasi sayap Kartini Perindo. Mereka juga dilatih pada hal spesifik lainnya, seperti publik speaking agar tak canggung di depan umum dan bertanggung jawab atas yang diucapkannya itu.
Berdasarkan pantauan, kegiatan LKD dan ToT itu digelar mulai Sabtu (25/11/2017) pagi hingga malam nanti. Semua peserta pun tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Bahkan, peserta begitu semangat, apalagi saat ada momentum-momentum menyanyikan Mars Perindo. Puluhan peserta itu pun menyimak materi dengan serius karena memang hendak memahami tentang pengkaderan itu. (mhd) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Jakarta Utara

Tidak ada komentar