Rendah Komitmen Pemerintah Desa di Jepara Soal SID - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Rendah Komitmen Pemerintah Desa di Jepara Soal SID

Rendah Komitmen Pemerintah Desa di Jepara Soal SID

Jepara, (Tagar 24/11/2017) - Pemanfaatan Sistem Informasi Desa (SID) belum optimal di seluruh desa yang ada di Jepara, Jawa Tengah. Padahal, dengan kucuran dana desa yang begitu b…

Rendah Komitmen Pemerintah Desa di Jepara Soal SID

Jepara, (Tagar 24/11/2017) - Pemanfaatan Sistem Informasi Desa (SID) belum optimal di seluruh desa yang ada di Jepara, Jawa Tengah. Padahal, dengan kucuran dana desa yang begitu besar, semestinya hal itu bisa diwujudkan dengan mudah.
Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Jepara menduga, kurangnya komitmen dari pemerintah desa menyebabkan hal tersebut.
"Padahal keuntungannya banyak, dengan SID potensi desa bisa diekspose pada khalayak luar. Namun selama ini hal itu masih bergantung sepenuhnya pada operatornya apakah aktif membuat konten atau tidak," kata Zulaekhah Almunawaroh Kasi Penguatan Perencanaan Pembangunan Partisipasi Dinsospermades Jepara, Jumat (23/11).
Ia mengatakan, 184 desa di Jepara telah dibekali website dari pemerintah pusat. Namun eksekusi pemanfaatannya jauh berbeda. Ada website desa yang penuh dengan konten sedangkan yang lain masih kosong.
Lanjutkan membacaSumber: Google News | Warta 24 Jepara

Tidak ada komentar