Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah ... - Warta 24 Yogyakarta
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah ...

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah ...

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah Terbakar Tak disangka rumah milik Bambang Sulistyo warga Gunungsari RT 01/12, Desa Ngeposari, Kecamatan Se…

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah ...

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah Terbakar

Tak disangka rumah milik Bambang Sulistyo warga Gunungsari RT 01/12, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu menjadi tontonan warga karena terbakar

Duh, Menjelang Tahun Baru Rumah Warga di Gunungkidul Malah TerbakarCapture Youtubeilustrasi

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Tak disangka rumah milik Bambang Sulistyo warga Gunungsari RT 01/12, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu menjadi tontonan warga dan pengguna jalan karena hangus dilalap api.

Diketahui Bambang saat itu tidak sedang be rada di rumahnya, Minggu (31/12/2017).

Warga yang melihat kejadian tersebut, Ratiyo (55) mengatakan, sekitar jam 09.00 WIB dari seberang jalan ia melihat asap tebal berwarna hitam pekat yang keluar dari warung milik Bambang.

"Saat itu saya mau ambil rokok di warung saya, terus lihat ada asap sama api sudah besar. Saya panik terus dibantu warga untuk jebol rolingdoor di warung," terangnya.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sudah merembet ke sebagian bangunan yang terbuat dari kayu sehingga hampir keselurahan dapur milik Bambang hangus terbakar.

Kepala Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono menduga sumber api berasal dari kompor gas yang belum dimatikan, sementara pemilik rumah Bambang sedang pergi ke Jakarta dan anak istrinya sedang berlibur ke pantai.

"Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 7 juta. Alat elektronik berupa laptop dan TV hangus terbakar serta perabotan lainnya," ungkapnya.

Tiga armada pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk mendinginkan di lokasi kejadian, sedangkan anggota polisi dari Polsek Semanu, Polres Gunungkidul dan anggota TNI mengatur jalan untuk mengurangi kemacetan karena banyaknya warga yang berkerumun.

“Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itupun sebagian telah hangus terbakar, sebelum petugas pemadam kebakaran datang tiga unit mobil pemadam,” lanjut Diyono. (*)

Editor: Sugiyarto Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Muak, Pria Ini Laporkan TKW Asal Tulungagung, Sampai tak Mau Cium Istrinya Lagi Jika Terjadi Hal Ini Sumber: Google News< /a> | Warta 24 Gunungkidul

Tidak ada komentar