www.AlvinAdam.com

WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Truk Derek Sleman Dukung Operasi Perparkiran

Posted by On 21.10

Truk Derek Sleman Dukung Operasi Perparkiran

Truk derek yang disiapkan oleh Dishub Sleman untuk menderek pelanggan parkir sudah berada di parkir Dishub Sleman, Jumat (29/12/2017). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)Truk derek yang disiapkan oleh Dishub Sleman untuk menderek pelanggan parkir sudah berada di parkir Dishub Sleman, Jumat (29/12/2017). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) Minggu, 31 Desember 2017 04:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share : Truk Derek Sleman Dukung Operasi Perparkiran

Kebutuhan truk derek penting karena banyak keluhan dari masyarakat terkait kendaraan yang parkir sembarangan

Solopos.com, SLEMAN-Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman menyiapkan truk derek untuk mobil yang parkir sembarangan.Pengadaan truk derek tersebut untuk mendukung operasi perparkiran.

Kepala Bidang L alu Lintas Dishub Sleman, Sulton Fathoni menjelaskan, Pengajuan truk derek tersebut sejatinya sudah diajukan sejak 2015 lalu. Namun, karena ada pertimbangan lain, pengadaannya baru dapat terealisasi tahun ini.

“Truk derek ini dibutuhkan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. Sebab banyak mobil yang parkir sembarangan, tidak pada tempatnya.Kondisi itu yang menyebabkan kemacetan di jalanan,” jelas Sulton.

Terkait denda yang akan diberlakukan bagi kendaraan yang diderek nanti, Sulton mengatakan, semua sudah diatur dalam Perda. Baik kewajiban membayar denda pelanggaran ditambah biaya derek.

Baca juga : Sleman Siapkan Truk Derek Untuk Mobil yang Parkir Sembarangan

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta menilai, kebutuhan truk tersebut penting karena banyak keluhan dari masyarakat terkait kendaraan yang parkir sembarangan. Untuk menertibkannya, selain mekanisme gembok petugas bisa menderek kendaraan tersebut.

“Badan jalan nasional selama ini d ilarang untuk lokasi parkir kendaraan sesuai diatur dalam UU 22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Kalau ada yang parkir sembarangan bisa menimbulkan masalah lalulintas, baik kemacetan maupun kecelakaan. Sesuai UU tersebut, hanya jalan desa dan kabupaten saja yang boleh dijadikan tempat parkir,” paparnya.

lowongan produksi
MANAJER PRODUKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI Sumber: Google News | Warta 24 Sleman

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »