WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bikin Takut Warga Sleman, Buaya Muara Ini Akhirnya Berhasil ...

Posted by On 23.18

Bikin Takut Warga Sleman, Buaya Muara Ini Akhirnya Berhasil ...

Jumat 01 Desember 2017, 13:53 WIB Bikin Takut Warga Sleman, Buaya Muara Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap Ristu Hanafi - detikNews Bikin Takut Warga Sleman, Buaya Muara Ini Akhirnya Berhasil DitangkapBuaya muara yang diyangkap di Sleman. Foto: Ristu Hanafi Sleman - Seekor buaya yang sempat menggemparkan warga Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, akhirnya berhasil ditangkap. Sebelumnya, buaya jenis muara ini muncul di sebuah selokan dusun setempat pada Selasa (28/11).
"Selasa pagi pas hujan deras kemarin, seorang warga melihat buaya itu di selokan. Dikira sudah mati, pas mau ditangkap dia berenang lepas," kata Babin sa Desa Sidorejo Serda Poniman, kepada detikcom, Jumat (1/12/2017).
Kepala Dukuh Kwagon, Sukiman mengatakan, setelah dua hari meresahkan warga, pagi tadi pihak dusun berkoordinasi dengan pemerintah desa, petuga Koramil dan Polsek, serta tim relawan dibantu warga sepakat melakukan pencarian.
"Ada warga yang melihat jejak buaya di Kali Soko, jaraknya sekitar 700 meter dari Dusun Kwagon. Jadi operasi gropyokan tadi langsung Kali Soko," jelasnya.
Sekitar pukul 10.30 WIB, buaya sepanjang sekitar 2 meter dengan diameter 45 cm itu akhirnya bisa ditangkap. Buaya langsung diamankan di halaman rumah kepala dukuh Kwagon sambil menunggu kedatangan tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta.
"Itu buaya muara, kita masih menunggu tim dari kantor BKSDA untuk langkah penanganan selanjutnya," ujar Koordinator Polisi Hutan BKSDA Yogyakarta, Purwanto.
(sip/sip)Sumber: Google News | Warta 24 Sleman

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »