WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kasihan! Pasangan Balon Peserta Pilkada Muaraenim Ini Mundur ...

Posted by On 16.00

Kasihan! Pasangan Balon Peserta Pilkada Muaraenim Ini Mundur ...

Kasihan! Pasangan Balon Peserta Pilkada Muaraenim Ini Mundur Teratur Setelah tak Bisa Penuhi Syarat

"Setidaknya ini menjadi pengalaman dan pelajaran kedepan bahwa menempuh jalur independen itu tidaklah mudah," ujarnya.

Kasihan! Pasangan Balon Peserta Pilkada Muaraenim Ini Mundur Teratur Setelah tak Bisa Penuhi SyaratSRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRIPasangan Calon (Paslon) Abdullah Rahman - Fajeri Erham dari jalur perseorangan akhirnya memilih mundur dari pencalonan Bupati dan Wabup Muaraenim pada Pilkada 2018 mendatang di KPU Muaraenim, Rabu (29/11) pukul 24.00.

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Karena berkas belum lengkap hingga batas akhir waktu yang ditentukan, akhirnya Pasanga n Calon (Paslon) Abdullah Rahman - Fajeri Erham memilih mundur teratur dari pencalonan Bupati dan Wabup Muaraenim pada Pilkada 2018 mendatang di KPU Muaraenim, Rabu (29/11) pukul 24.00.

Dari informasi Sriwijaya Post yang dihimpun di lapangan, sesuai aturan KPU Muaraenim penutupan penerimaan dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim tahun 2018 yakni tanggal 29 November 2017 tepat pukul 24.00.

Pada hari terakhir pendaftaran, Pasangan Calon Abdullah Rachman dan Fajeri Erham datang ke KPU Kabupaten Muaraenim pukul 21.10, ingin mendaftar dari jalur perseorangan dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Akbar serta para pendukung lainnya.

Selain itu, kedatangan Balon Bupati dan Wakil Bupati ini di KPUD disambut dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Rohani beserta anggota KPUD lainnya dan Ketua Panwaslu Kabupaten Muaraenim Suprayitno juga beserta Anggota Panwaslu lainnya.

Setelah berkas dikumpulkan, diduga masih kurang dan menunggu berkas lain yang masih dalam perjalanan.

Dan sekitar pukul 23.30, ada berkas tambahan yang datang, namun diperkirakan masih kurang untuk memenuhi syarat dukungan seperti yang ditentukan oleh KPU Muaraenim sekitar 35 ribu.

Setelah beberapa kali melakukan pertemuan tertutup dengan anggota KPU Muaraenim, akhirnya Paslon Abdullah Rahman - Fajeri Erham tanpa alasan yang jelas memilih mundur dan membawa kembali pulang seluruh berkas yang sebelumnya telah dibawa ke KPU Muaraenim.

"Berkas yang saat ini kami bawa hanya sebagian dan sisanya sedang dalam perjalanan, karena berhubung Posko kita berada di tiga tempat yang berbeda maka berkasnya tidak bisa kita bawa serentak sekaligus," ujar Abdullah Rahman

Sedangkan menurut pasangannya Fajri, bahwa pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga untuk memenuhinya namun sepertinya masih kurang.

"Setidaknya ini menjadi pengalaman dan pelajaran kedepan bahwa menempuh jalur independe n itu tidaklah mudah," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Muaraenim Rohani didampingi Divisi Tekhnis Ahyaudin dan anggota KPU lainnya mengatakan, sesuai jadwal untuk pendaftaran Cabup dan Cawabup melalui jalur perseorangan dibuka pada
tanggal 25 - 29 November 2017.

Pada tanggal 25 November 2017, Pasangan Calon (Paslon) Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum dengan Syuryadi SE MSi mendaftarkan diri dan diterima dengan jumlah dukungan dan persebarannya 43.250 dukungan dan tersebar di 20 kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri Editor: Tarso Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Mauara Enim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »