WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kemendes 'Bagi-bagi' 21 Pikap di Bangkalan

Posted by On 16.03

Kemendes 'Bagi-bagi' 21 Pikap di Bangkalan

Kepala dishub bangkalan, Ram Halili menunjuk bantuan mobil pikap dari Kemendes

Bangkalan, (Media Madura) â€" Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beri bantuan 21 mobil pikap ke sejumlah desa di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Bantuan diambilkan dari Dana Alokasi Khusus Afirmasi, Bidang Transportasi Tahun 2017.

Bantuan mobil disalurkan lewat Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan. Kepala Dishub, Ram Halili mengatakan puluhan mobil itu tiba sejak Oktober lalu. Namun baru disalurkan hari ini atau 1,5 bulan kemudian.

Lambannya penyerahan, kata Ram Halili, karena harus menyeleksi desa calon penerima. Hambatan lain karena menunggu petunjuk dari Bupati Bangkalan.

“Sampai hari ini belum bisa ketemu bupati, tapi menurut beberapa orang dekat beliau, bantuan bisa segera disalurkan. Hari senin, saya akan coba menghadap langsung,” kata dia, Kamis, 30 Desember 2017.

Untuk calon desa penerima, dia melanjutkan syarat utamanya hanya satu yaitu desa tersebut memiliki koperasi. Baik koperasi wanita, koperasi pertanian dan Bada Usaha Milik Desa atau Bumdes.

Bantuan mobil disalurkan ke koperasi untuk meningkatkan dan mempermudah transportasi usaha yang digeluti semua koperasi.

“Desa yang tidak punya koperasi, tidak bisa menerima bantuan,” kata dia.

Ram Halili berharap mobil tersebut tidak disalahgunakan. Secara berkala, tim dishub akan memantau penggunanannya secara langsung.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Sumber: Google News | Warta 24 Bangkalan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »