WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pasca Tertutup Longsor, Jalur Selatan Kereta Api Sudah Lancar

Posted by On 19.55

Pasca Tertutup Longsor, Jalur Selatan Kereta Api Sudah Lancar

POJOKJABAR.com, BANDUNG â€" PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II mengklaim, perjalanan kereta api via jalur selatan sudah lancar, pasca kejadian tanah longsor di kawasan antara Stasiun Bumiwaluya-Stasiun Cipendeuy, Kabupaten Garut belum lama ini.

Humas Daop II PT KAI, Joni Martinus mengatakan hingga Senin (27/11/17), pihaknya tidak menerima laporan adanya longsor susulan seperti yang dikhawatirkan.

“Sudah normal lagi, nggak ada keterlambatan atau kendala apapun,” kata Joni, saat dihubungi Radar Bandung. Meski demikian, lanjut Joni, pihaknya terus mengintensifkan pengawasan dan pemeriksaan jalur rel kereta terutama di titik-titik rawan longsor.

” 169 petugas kami siagakan di titik rawan Daop II. Kalau ada tanda-tanda longsor atau gangguan lainnya, saat itu juga ditangani, ” ucap Joni.

Untuk diketahui, jalur selatan kereta api itu me miliki panjang lintasan 386,5 kilometer yang terbentang mulai dari Cikampek di bagian barat, kota Banjar di timur, serta Cianjur di bagian selatan, dengan titik utama berada di Kota Bandung.

Daop II PT KAI yang mengelola jalur tersebut telah mengidentifikasi sedikitnya 49 titik rawan bencana yang tersebar di sepanjang jalur tersebut. Menurut Joni, pendeteksian daerah rawan bencana penting untuk mengetahui ancaman bahaya bagi perjalanan kereta.

BERIKUTNYA > Halaman 1 2
Sumber: Google News | Warta 24 Banjar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »