WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PAUD Pinggiran Sasaran Pembinaan

Posted by On 15.27

PAUD Pinggiran Sasaran Pembinaan

Post Views: 57 PAUD Pinggiran Sasaran Pembinaan

KUNJUNGI â€" Disdikbud Batang gelar sosialisasi dan motivasi pembinaan kepada PAUD di daerah pinggiran.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BAWANG â€" Disdikbud Batang terus mengoptimalkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Batang. Terutama untuk PAUD yang terletak di pinggiran. Hal ini dilakukan untuk dapat memajukan PAUD di pinggiran agar tidak kalah kualitasnya dengan yang ada di kota.

Demikian disampaikan Kepala Bidang PAUDNI Disdikbud Batang, Hadi Purnomo SPd MSi saat diwawancarai usai kegiatan Pembinaan Lembaga PAUD di Wilayah UPTD Kec Bawang, Senin (27/11).

“Sesuai dengan program pembinaan pusat, kita mencontoh pembangunan seperti Pak Jokowi. Dimana kita perlu lakukan pe ngembangan dari wilayah pinggiran. Sehingga diharapkan wilayah tersebut bisa berdaya saing kualitasnya,” terang Hadi.

Selain Disdikbud Batang, pihaknya juga menggandeng pihak UPTD Kec Bawang dan Puskesmas Bawang dalam sosialisasi kali ini. Pihaknya sangat berharap ada perubahan dinamis setelah adanya pembinaan ini.

Selain itu diharap PAUD juga dapat mengedukasi wali murid. Artinya jangan sampai ketika menunggu anaknya belajar, wali murid hanya ngerumpi dan melakukan hal yang tidak bermanfaat.

“Kami harap setiap lembaga PAUD punya program untuk wali murid. Entah itu taman baca atau kegiatan kewirausahaan. Sehingga mereka punya kegiatan yang beranfaat. Bisa baca-baca buku di taman baca, atau bisa latihan berwirausaha,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Batang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »