WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SBY dan Keluarga Tinjau Kondisi Banjir di Pacitan

Posted by On 22.43

SBY dan Keluarga Tinjau Kondisi Banjir di Pacitan

SBY dan Keluarga Tinjau Kondisi Banjir di Pacitan

SBY mengatakan pihaknya juga akan memberikan sejumlah bantuan bagi korban yang terdampak bencana.

30 November 2017 13:40 WIB

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. JITUNEWS/Tommy Ismaya

BOYOLALI, JITUNEWS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak menuju Pacitan, Jawa Timur, untuk meninjau kondisi bencana banjir yang tengah melanda kampung halamannya tersebut. Setelah mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, rombongan bertolak me nuju Pacitan menggunakan perjalanan darat.

Aceh Dilanda Banjir, 5 Desa Terendam

"Semua tahu kalau kali ini merupakan bencana yang luar biasa sekali bagi Pacitan," kata SBY di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, Kamis (30/11).

Selaini melihat secara langsung kondisi di Pacitan, SBY mengatakan pihaknya juga akan memberikan sejumlah bantuan bagi korban yang terdampak bencana. Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut pun berharap pihaknya dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Pacitan.


Soal Penanganan Letusan Gunung Agung, Jokowi: Saya Minta Jangan Sampai Ada Korban

"Saya nanti akan melihat langsung. Barangkali ada yang bisa dibantu The Yudhoyono Foundation untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Pacitan," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, akibat kondisi cuaca ekstrem yang memang tidak bersahabat beberapa hari ini, sejumlah wilayah di Indonesia harus menghadapi serangkaian bencana alam mulai dari banjir, badai, hingga tanah longsor.

Banjir besar di Pacitan sendiri, meski sudah semakin surut, masih ada sejumlah pemukiman warga yang terendam. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terdapat paling tidak 12 desa dari lima kecamatan yang terdampak banjir kali ini.

Anies Baswedan Paparkan Tiga Kunci Utama Operasi Siaga Bencana di DKI Jakarta

Penulis : Nugrahenny Putri Untari
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!
Sumber: Google News | Warta 24 Boyolali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »