WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tanggapan Pemkab Bandung

Posted by On 16.27

Tanggapan Pemkab Bandung

KAMI mengucapkan terima kasih atas saran dan kepedulian warga terhadap ketidaknyaman lingkungan di wilayah Kabupaten Bandung.

Menanggapi Surat Pembaca pada Harian Umum Pikiran Rakyat edisi Selasa, 28 November 2017, halaman 23 dari foto Saudara Daudi Iskandar terkait dengan sampah yang bertumpuk di Jalan Rancamalang, Kecamatan Margaasih, berdasarkan hasil koordinasi kami dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, kami informasikan bahwa lokasi tersebut merupakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar, yang sudah beberapa kali dilakukan pengangkutan dan dibersihkan. Namun kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah dan tertib membuang pada tempatnya masih kurang.

Dalam pelaksanaan penanganan TPS liar di Kabupaten Bandung diperlukan adanya kerja sama termasuk dalam proses mengedukasi masyarakat. Dari pantauan di lapangan, penumpukan sampah di lokasi itu terjadi akibat dari sampah yang dibuang oleh warga lain saat melintasi jalur tersebut. Oleh karena itu, kami harapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena dampak buruk akan terjadi bukan saja untuk kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk kenyamanan dan kesehatan.

Upaya koordinasi dan kerja sama pun sudah dilakukan DLH melalui tim pengelolaan sampah dengan Unit Satpol PP, kecamatan setempat untuk mengambil langkah-langkah. Hal itu sebagai proses edukasi dan penegakan hukum, dimulai dari peringatan, pembuatan surat pernyataan, hingga teguran kepada warga yang membuang sampah di area tersebut.

Demikian yang perlu kami sampaikan. Atas kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

H Wawan A Ridwan

Kepala Bagian Komunikasi dan Informatika

Pemerintah Kabupaten Bandung

Jalan Raya Soreang Km 17

Kabupaten Bandung

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Bandung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »