WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 228 Ribu Wisatawan

Posted by On 21.11

Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 228 Ribu Wisatawan

SPORTOURISM - Libur akhir tahun sejumlah obyek wisata di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Wisata pantai masih menjadi primadona pilihan wisatawan untuk menikmati liburan. Sejak libur natal hingga saat in, hampir setiap hari obyek wisata pantai dipadati pengunjung.

Sejumlah pantai yang paling banyak dikunjungi yakni Pantai Baron Kecamatan Tanjungsari, dan Pantai Indrayanti di Kecamatan Tepus. Dua pantai ini banyak dipilih karena terdapat banyak wahana permainan. Di Pantai Baron wisatawan dapat menikmati wahana flyborad, sementara di Pantai Indrayanti faktor panorama alam masih menjadi andalan.

Kawasan wisata pantai di Gunungkidul, dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam melalui perjalanan darat dari Yogyakarta. Pantai selatan Gunungkidul banyak dipilih wisatawan karena, hamparan pasir putih yang dipadu dengan tebi ng karang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Saryanto mengatakan, selama liburan akhir tahun ini pihaknya menargetkan 228 ribu wisatawan berkunjung ke daerahnya. Hal tersebut berkaitan dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,2 milyar.

Saryanto menambahkan, meski sejumlah objek wisata minat khusus di Gunungkidul masih dalam tahap perbaikan akibat banjir, namun pihaknya optimis targetnya tercapai. Menurutnya, kawasan pantai masih menjadi primadona pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Sumber: Google News | Warta 24 Gunungkidul

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »