WARTA 24 YOGYAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim SAR Gunungkidul Minta Tambahan Personel

Posted by On 18.03

Tim SAR Gunungkidul Minta Tambahan Personel

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Meningkatnya kunjungan wisatawan di Gunungkidul dalam beberapa tahun terakhir, belum diimbangi dengan jumlah personel Search And Rescue (SAR) khususnya untuk objek wisata pantai selatan. Dari 57 pantai yang sering dikunjungi wisatawan, baru ada 57 personel SAR. Sedangkan untuk memaksimalkan pengamanan wisatawan, SAR pantai di Gunungkidul membutuhkan tambahan puluhan personel.

”Kawasan pantai di Gunungkidul terpanjang di wilayah DIY dari Purwosari, Gesing hingga Pantai Poktunggal dengan jumlah personel SAR yang belum ideal,” kata Sekretaris SAR Linmas Korwil II Surisdiyanto.

Jumlah anggota SAR yang ada memang sangat minim apa lagi jika dibandingkan dengan peningkatan jumlah wisatawan dari tahun ke tahun yang sangat signifikan. Jumlah personel SAR idealnya ditambah sekitar 28 personel khusus untuk wilayah II.

Dengan terbatasnya jumlah an ggota SAR ini pihaknya terpaksa harus menerapkan sistem rotasi agar seluruh objek wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan bisa mendapatkan perhatian maksimal. Saat ini jika terjadi kecelakaan laut selalu membutuhkan bantuan dan melibatkan SAR lintas kabupaten.

Melihat kondisi jumlah wisatawan yang terus naik ini tambahan personel SAR cukup mendesak. ”Kami berharap ada penambahan personel SAR khususnya untuk objek wisata pantai,” imbuhnya. (Bmp)

Sumber: Google News | Warta 24 Gunungkidul

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »